Minggu, 01 Desember 2013

Religious Thought : Gusti Mboten Sare

Religious Thought : Gusti Mboten Sare
Ini sebuah kalimat yang pendek, tapi dalem banget maknanya menurut saya…3 kata yang kekuatannya sama dan bahkan lebih dari kalimat I Love You. Mungkin kalimat ini bakal a bit related dengan slogan Liverpool, You’ll Never Walk Alone…saya sendiri bukan seorang Liverpudlian, tapi slogan ini emang ngena banget…Sebuah kalimat dari supporter setia yang nunjukin, meskipun tim itu kalah dan terpuruk mereka gak akan melaluinya sendirian…hampir serupa dengan kalimat Gusti Mboten Sare…(Tuhan Tidak Tidur).

Saya emang bukan seorang religius yang suka menanyakan apa, kenapa dan bagaimana Tuhan itu…saya ingin kenal Tuhan lebih dekat tapi dengan mempertahankan “kemisteriusan Tuhan”…He works in a way we cannot see…. Sebuah kalimat simple pernah keluar dari Rowan Atkinson (Yup…Mr Bean!) di sebuah filem yang sampai sekarang saya masih cari lagi tapi lupa judulnya, once he said…”God is Mysterious folks…deal with it”.Tapi, saya selalu ingin tahu tentang mukjizatNya dan janjiNya…dan salah satu janji itu ada di kalimat Gusti Mboten Sare..

Gusti Mboten Sare (mungkin) berhubungan dengan apa yang ada di 1 Corinthians 13:13,
And now these three remain: faith, hope and love. But the greatest of these is love.
Gusti Mboten Sare menunjukkan semua hal itu, Faith (iman/percaya) Hope (pengharapan) dan Love (cinta/kasih). Saya sendiri nulis begini bukan tanpa alasan…beberapa kali I have to face problems I assume (very) difficult but afterall I can pass it all, dan satu janji yang selalu menguatkan saya dan bikin saya mampu untuk senyum dan melewati semua itu adalah janji itu tadi…Gusti Mboten Sare.


Categories:

0 comments:

Posting Komentar